PAC Pemuda Pancasila Purwokerto Timur Dilantik

Selasa, 16 Pebruari 2016 | 8240 Kali
PAC Pemuda Pancasila Purwokerto Timur Dilantik

PURWOKERTO – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila MPC Banyumas resmi dilantik, Minggu (2/8) kemarin. Sebanyak 68 pengurus PAC terlantik akan mengemban tugas selama periode 2015-2018 mendatang.
Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua MPC PP Banyumas Yudho F Sudiro, di Balai Kelurahan Arcawinangun kemarin. Dalam kepengurusan tersebut, Bambang Herlan dipercaya sebagai ketua PAC PP Purwokerto Timur selama tiga tahun ke depan, bersama 67 pengurus lainnya.
Dalam sambutannya, Ketua MPC PP Banyumas Yudho berharap dalam kepengurusan PAC PP Purwokerto Timur ini dapat lebih mendongkrak nilai-nilai nasionalisme, khususnya untuk menangkal paham-paham radikal yang kerap memecah persatuan dan kesatuan.
“Persatuan dan kesatuan tanah air Indonesia harus terus dipertahankan, sehingga seluruh anggota PP juga harus bahu membahu menyatukan ideologi pancasila untuk memajukan Indonesia.
Yudho atau lebih dikenal dengan sebutan Iteng, juga berharap melalui pelantikan akan dapat menciptakan kader-kader yang memiliki karakter Pancasila, khususnya di lingkungan PAC Kecamatan Purwokerto Timur.
“Selain itu, kader-kader yang ada juga harus berperan aktif dalam mengamankan situasi Banyumas melalui koordinasi dengan pihak aparat ataupun penegak hukum setempat,” katanya.
Tidak hanya itu, dia juga berharap melalui kepengurusan PAC PP Purwokerto Timur tersebut, dapat lebih membesarkan Pemuda Pancasila di wilayahnya. Selain itu juga harus bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan menjadi pionir pembangunan khususnya wilayah PAC Purwokerto timur.
“Selain pelantikan, kegiatan ini juga dilakukan sebagai ajang silaturahmi antar elemen PP, baik pengurus MPC, PAC, hingga anggota, karena masih dalam suasana lebaran,” imbuhnya.
Sementara itu, Ketua PAC PP Purwokerto Timur terlantik, Bambang Herlan mengaku senang atas terlantiknya kepengurusan PAC selama tiga tahun ke depan. Tidak hanya itu, dia juga meminta dukungan dari berbagai pihak, terutama untuk menjalankan tugas dan amanat yang sudah dilimpahkan kepada PAC PP Purwokerto Timur.
“Saya berharap dukungannya dari semua pihak yang ada, dan harapannya dalam pengurusan yang baru dilantik ini bisa lebih memajukan PP di Purwokerto Timur,” jelasnya.
Tidak hanya itu, dia berharap untuk ke depannya seluruh PAC-PAC PP yang ada di Banyumas dapat dilantik, mengingat hingga saat ini ada sekitar 40 persen PAC yang belum resmi dilantik.
Kegiatan kemarin, tidak hanya dihadiri oleh petinggi ataupun anggota PP MPC Banyumas, turut hadir pula, Wakil Bupati Banyumas dr Budhi Setiawan dan Ketua DPRD Kabupaten Banyumas, Juli Krisdianto. (bay/sus)

Komentar